Romeo & Juliet
Maret 23, 2018

Dari Semesta ke Tolosa

Sekalipun amat cinta musik, jadwal konduktor orkestra dan pduan suara Avip Priatna mungkin bisa membuatnya sesak napas. Sabtu (29/9/2018) lalu di Jakarta, ia memenuhi jadwal tampil dalam konser Sabda Semesta, yang menampiulkan sajak-sajak simfonik dunia antara lain karya Sibelius. Kini ia sudah bersiap diri untuk  Kontes Paduan Suara Tolosa di Basque, Spanyol, November.

Tantangan di Tolosa tidak ringan karena yang akan tampil adalah paduan suara “kelas berat” dunia itu seperti Youth Choir Kamer, Salt Lake Choir Artist, Oreya, dan Saarbrucken Chamber Choir.

Tentu itu akan membuat Batavia Madrigal Singers pada tingkat kesulitan kompetisi yang lebih tinggi,”ujar Avip di akun Instagram-nya.

Untuk mendapatkan dukungan dari pecinta musik di Tanha Air, Avip akan menggelar Konser Pra-Kompetisi di Balai Resital Kertanegara, Minggu, 21 Oktober mendatang.

Tidak kalah menarik adalah penuturan Avip tentang konser Sabda Semesta, Tema itu ia angkat karena kekaguman pada kepiawaian komposer besar seperti Sibelius, Liszt, Vierne, dan Pick-Mangiagalli dalam melukiskan semesta, baik yang terlihat maupun yang tidak, ke dalam musik. Avip mengaku, dirinya tertantang untuk menyampaikan pesan para komposer di atas kepada pendengarnya. Untuk menjamin bahwa kandungan pesan bisa tersampaikan dengan baik dan indah, Avip harus memastikan ketrampilan para pemusiknya-instrumentalis maupun vokalis-memiliki skill yang memadai.

Sumber: Kompas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

one × 4 =

id_IDID
en_USEN id_IDID