Simfoni untuk Bangsa 2014
Mei 17, 2018
Simfoni untuk Bangsa 2016
Juli 27, 2018

Simfoni untuk Bangsa 2015

Konser yang akan membawakan lagu-lagu Indonesia dengan semangat kemerdekaan dan nasionalisme. Komposisi klasik Indonesia dan aransemen-aransemen baru lagu daerah hasil karya anak bangsa, akan menjadi persembahan utama dalam konser ini.

Hal ini merupakan tujuan TRMS untuk memberikan kesempatan pada komposer muda dalam rangka menambah jumlah karya-karya baru dalam kemasan musik simfonik. Dengan ini diharapkan musik klasik Indonesia dapat berkembang dan lebih dikenal baik secara nasional maupun internasional. Selain itu, konser ini akan didedikasikan untuk komposer almarhum Slamet Abdul Syukur yang telah berpulang Maret 2015.

Konser ini akan mempersembahkan lagu-lagu antara lain: Bendera (Cokelat), Indonesia Jaya, Benggong (Flores), Hela Rotane (Ambon), Bungong Jeumpa (Aceh) serta komposisi baru antara lain: Senandung Syukurku, Pinta Hamba dan komposisi orchestra lengkap berdasarkan puisi Indonesia “Sia-sia” karya Toeti Heraty Roosseno.

Dalam konser ini akan ditampilkan Farman Purnama (Tenor), Bernadeta Astari (Sopran), Rainier Revireino (Bass), Metta F. Ariono dan Marini Widyastari (Duet Flute), Batavia Madrigal Singers dan The Resonanz Children’s Choir (TRCC). TRCC baru saja kembali menorehkan tinta emas lewat prestasi yang membanggakan berhasil menjadi juara I kategori Historical & Folklore di The Golden Gate International Children's and Youth Choral Festival, San Francisco – USA.

29 Agustus 2015, Pkl. 19.30 WIB

Gedung Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki (TIM)

Jl. Cikini Raya No. 73, Jakarta Pusat

id_IDID
en_USEN id_IDID